Begitu sunyi di kontrakan Herman saat Rahmawati dibunuh

Tak ada yang aneh di kontrakan Herman saat Rahmawati dibunuh

Teka-teki pembunuh Putri Rahmawati hingga kini masih misterius. Sejumlah warga di sekitar lokasi mengaku tak mendapatkan kecurigaan apapun selama 24 jam sebelum, perempuan kelahiran 29 Agustus itu ditemukan tewas pada Sabtu (24/08) malam sekira pukul 20.00 WIB di rumah kontrakan teman lelakinya, Herman Sumantri. 

Damol (28), tetangga depan rumah kontrakan Herman, mengatakan, tak menaruh curiga saat malam kejadian. Bahkan istrinya yang setiap hari berada di dalam rumah mengasuh anak, juga tak mengetahui peristiwa apapun sebelum Rahmawati ditemukan tewas. "Istri di rumah, nggak kemana-kemana, satu hari (Sabtu) itu nggak ada suara mencurigakan dari rumah kontrakan," kata Damol kepada di Bekasi, Senin (26/08). 

Lebih lanjut kata dia, sebelum korban ditemukan tak bernyawa oleh teman lelakinya itu, kondisi di sekitar rumah biasa saja. Hanya sejumlah tetangga sekitar yang lalu lalang. Sedangkan, di dalam rumah kontrakan Herman tak ada aktivitas terbuka. "Biasanya nggak ada yang aneh, dan mencurigakan," tambahnya. 

Rumah kontrakan milik Arsad yang dihuni oleh Herman masih terpasang garis polisi. Sesekali warga sekitar yang melintas, menengok ke rumah kontrakan berukuran 3X5 meter persegi tersebut. 

Di dalam rumah sendiri masih terlihat barang-barang elektronik milik Herman seperti perangkat komputer, televisi LCD, tas di bagian pojok di bawah meja, kipas angin, sedangkan pintu kamar mandi masih terbuka. Sebelumnya, Putri Rahmawati ditemukan tewas dalam keadaan telanjang di kamar mandi rumah kontrakan pacarnya, Herman Sumantri (24) di Jalan Raya Jatiwaringin, Gang Swadaya 1 RT 1/2, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Sabtu (24/08) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Anehnya, polisi tak menemukan bercak darah, sedangkan letak pakaiannya berada di ruang tengah. Penyidik Polsek Pondokgede saat ini sedang melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan pacar korban, Herman Sumantri secara intensif. Selain Herman, penyidik juga memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian di antaranya; tetangga depan yang membantu mengevakuasi korban dari kamar mandi, pemilik kontrakan, dan saksi lainnya termasuk dari keluarga.