Mata: Kata Siapa Mourinho Mau Jual Saya?



Belakangan beredar kabar bahwa Jose Mourinho berniat untuk melego Juan Mata. Namun, kabar tersebut langsung mendapatkan sanggahan dari Mata sendiri.

Mata adalah salah satu pemain yang digosipkan bakal dijual. Pemain lainnya adalah Fernando Torres. Namun, baik Mata ataupun Torres, menyatakan bahwa mereka tetap bakal berada di Chelsea musim depan.

"Tak ada seorang pun di Chelsea yang mengatakan bahwa Mourinho akan menjual saya," ujarnya kepada Marca.

"Ketika saya mengakhiri musim lalu, mereka bilang bahwa mereka puas dengan performa saya dan puas dengan performa saya selama dua tahun di klub."

Mata tidak hanya menjadi bagian penting dari permainan The Blues secara taktikal, tetapi hal itu juga terlihat dari statistik yang kasat mata.

Sepanjang musim lalu, Mata menyumbang 12 assist dan 12 gol. Dia menjadi penyumbang assist terbanyak untuk klub dan menempati urutan kedua untuk daftar pencetak gol klub, di bawah Frank Lampard yang menorehkan 15 gol.