PKS, Lupakanlah 5 Besar di Pemilu 2014



Jakarta - Menjelang pemilu 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa kasus korupsi daging sapi yang melibatkan mantan presidennya, Lutfhi Hasan Ishaaq (LHI). Hal itu akan membuat calon pemilih dan simpatisan meninggalkan PKS.Bahkan kans PKS untuk masuk dalam lima besar di pemilu 2014 akan sirna.
 " Sejak kasus ini meletup, sepertinya untuk masuk 5 besar sangat berat," ujar pengamat politik Gun Gun Heryanto saat berbincang dengan detikcom, Rabu (22/5/2013).Sejak tertangkapnya LHI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PKS terus berkoar soal adanya konspirasi di balik penangkapan itu. Namun hal tersebut terbantahkan pada fakta-fakta yang terungkap di persidangan hingga saat ini. 'Serangan' yang dilakukan PKS justru malah membuat kelompok swing voter dan simpatisan dari PKS memilih untuk menjauh dari PKS.

"Saya kira saat ini sudah mulai terjadi (ditinggal). Meski di internal PKS tidak goyah tetapi PKS perlu melakukan konsolidasi internal," terangnya.Salah satu yang juga membuat PKS mulai ditinggalkan oleh kelompok swing voters dan para simpatisannya adalah dengan munculnya nama-nama sejumlah wanita yang dikaitkan dengan petinggi dan orang-orang dekat PKS."Seperti munculnya nama Mumtazah dan beberapa orang lainnya. Lalu pemeriksaan yang merembet ke Hilmi dan Anis. Saya kira grass root akan kecewa," kata Gun.