Bogor economic Summit Kembali Di Helat





BOGOR - Setelah sukses dilaksanakan tahun lalu, Bogor Economic Summit (BES) kembali hadir. Jika tahun lalu, Kabupaten Bogor berindak sebagai tuan rumah, maka pada penyelenggaraan ke dua ini, Kota Bogor menjadi tuan rumah. 

Menurut kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Penanaman Modal (BPPT-PM), Erna Hernawati, BES ke-dua akan dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Mei 2013 di IPB International Convention Center. Lebih lanjut, Erna menyampaikan bahwa BES merupakan salah satu implementasi dari penandatangan MoU kerjasama antara Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor. “Untuk itulah, BES tahun ini mengangkat tema Sinergitas Peningkatan Iklim Investasi Untuk Membangun Bogor Raya,” terangnya. Erna menyebutkan, target BES tahun ini berupaya  membuka peluang investasi untuk meningkatkan penanaman modal terutama di bidang pariwisata di kota dan kabupaten Bogor. “Hal ini sangat memungkinkan, karena BES adalah pertemuan pelaku bisnis dan pemerintah daerah baik dari Kota maupun Kabupaten Bogor,” jelasnya.  Pada forum BES ini, kata Erna, Walikota Bogor dan Bupati Bogor akan menjadi pembicara utama. Selain itu, turut pula hadir Kepala BKPM RI, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Infrastruktur, dan Rektor IPB. “Forum dialog ini insyaAllah akan menjadi jembatan penting bagi para pelaku usaha untuk mengetahui berbagai kebijakan pengembangan pariwisata di Bogor Raya,” papar Erna, Salah satu bagian penting dari pelaksanaan BES ke dua ini, sambung Erna, adalah akan dilaksanakannya launching Paket Wisata Bogor Raya yang memadukan potensi wisata di Kota dan Kabupaten Bogor. “Kami memang berharap setiap pelaksanaan BES akan mampu melahirkan beberapa langkah nyata dari kerjasama antara kota dan kabupaten Bogor. Dan launching Paket Wisata Bogor Raya adalah salah satu langkah nyata dari kerjasama tersebut,” kata Erna. Acara BES ini menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan dan akan menampilkan pemenang Indonesia Mencari Bakat III, Sandrina, untuk memeriahkan acara.