Hujan guyur Jakarta Senin pagi, lalu lintas makin semraut

Hujan guyur Jakarta Senin pagi, lalu lintas makin semraut

BERITA BOGOR - Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta sejak pagi tadi. Akibatnya, meski Ibu Kota sudah terbiasa dengan kemacetan di pagi hari, hujan yang turun sejak subuh tadi membuat kondisi lalu lintas semakin ruwet saja.

Salah satu contohnya adalah di Jl Tentara Pelajar arah Pejompongan, Jakarta Pusat, Senin (17/6). Hujan deras yang terjadi di kawasan itu mengakibatkan para penggendara sepeda motor berteduh di bawah flyover. Akibatnya, kemacetan parah terjadi.

Hal yang sama juga terjadi di underpass arah Senen. Banyaknya pengendara sepeda motor yang berteduh di underpass itu mengakibatkan arus lalu lintas semakin semraut.

Kemacetan parah juga terjadi di Pejompongan. Banyaknya pengendara sepeda motor yang berteduh di kolong flyover Pejompongan mengakibatkan badan jalan tertutup setengahnya dan mengakibatkan kemacetan.

Sementara, arus lalu lintas dari arah Ragunan menuju Buncit-Mampang Jakarta Selatan padat merayap. Akibatnya, pengendara sepeda motor ramai-ramai masuk ke jalur Busway.

Meski hujan telah turun dari subuh tadi, menurut keterangan dari petugas Traffic Management Centre Ditlantas Polda Metro Jaya, belum ada genangan air di jalan Jakarta.

"Tapi kalau terus-terusan hujan bisa seperti kemarin-kemarin (jalan tergenang air)," ujarnya.