Wasit curi kemenangan Everton di Anfield Dini Hari Tadi

Moyes: Wasit curi kemenangan Everton di Anfield




Pelatih The Toffees, David Moyes murka dengan keputusan wasit pengadil lapangan kala Derby Merseyside (05/05). Menurutnya Michael Oliver mencuri kemenangan pertamanya di Anfield.
Selama mengarsiteki Everton, Moyes belum pernah membawa timnya meraih kemenangan di markas Liverpool. Kemarin ia berkesempatan memecah rekor negatif tersebut, namun keputusan wasit yang dinilai kontroversial membuyarkan semuanya.
Sylvain Distin sempat membuat tempo laga yang berakhir imbang itu memanas, setelah golnya pada babak kedua dianulir Oliver.
Wasit asal Inggris tersebut menilai bahwa Victor Anichebe menutup pergerakan Pepe Reina dalam mengantisipasi bola. Hal ini jelas bertolak belakang dengan persepsi Moyes. Ia menilai bahwa gol Distin sah.
"Itu seharusnya gol, gol yang sah. Reina-lah yang berlari menuju Victor, seharusnya tak ada pelanggaran. Wasit berkata Anichebe menghambat pergerakan kiper asal Spanyol tersebut, padahal tidak," ujar Moyes seperti dilansir Sky Sports.
"Hasil ini cukup membuat frustasi, karena Evertonian mulai mengingat rekor negatif saya di Anfield. Namun, anda bisa melihat sendiri bahwa wasit-lah yang mencuri kemenangan kami di sini," tandasnya.